Momi pasti tidak asing lagi dengan begitu banyak manfaat ASI bagi bayi bukan? Bahkan memberi ASI eksklusif sangat dianjurkan sampai bayi usia 6 bulan. Bukan tanpa alasan jika ASI tetap dianggap sebagai makanan terbaik bagi bayi meskipun begitu banyak susu formula yang mengklaim memiliki kandungan terbaik untuk bayi.

KENAPA ASI DIANGGAP MAKANAN TERBAIK BAGI BAYI?

  1. Bila dibandingkan ASI dengan produk susu formula untuk sang buah hati, ASI tetap terunggul. Karena ASI memiliki semua kandungan zat penting yang dibutuhkan oleh sang bayi seperti DHA, AA, Omega 6, laktosa, taurin, protein, laktobasius, vitamin A, kolostrum, lemak, zat besi, laktoferin and lisozim yang semuanya dalam takaran dan komposisi yang pas untuk bayi.
  2. ASI merupakan salah satu dari sedikit makan yang paling lengkap mengandung zat-zat gizi yang sangat dibutuhkan bayi.  Pada hari pertama sampai keempat setelah melahirkan, payudara ibu akan mengeluarkan kolostrum.  Kolostrum adalah cairan berwarna kekuningan yang banyak mengandung zat kekebalan, protein, dan mineral.  Karena kandungannya ini, kolostrum dapat melindungi bayi dari penyakit-penyakit infeksi, terutama penyakit perut, seperti radang lambung dan usus.  Kolostrum pun bisa menjaga imunitas bayi selama beberapa bulan.
  3. ASI mengandung lebih banyak kolesterol daripada susu formula.  Selama ini kita menganggap kolesterol berbahaya bagi tubuh.  Padahal tidak demikian bagi bayi.  Kolesterol penting bagi pembentukan saraf bayi. Selain itu, kolesterol juga memungkinkan tubuh bayi ‘belajar’ memproses zat tersebut.
  4. ASI tidak mengandung zat kimia buatan apapun sehingga aman bagi bayi. Tidak seperti susu formula yang beberapa kandungannya bisa saja menyebabkan alergi pada bayi. ASI juga selalu diproduksi pada suhu badan ibu sehingga selalu siap diterima oleh tubuh bayi, tidak seperti susu formula yang perlu diatur suhunya.
  5. Zat-zat gizi yang terkandung dalam ASI lebih mudah dicerna dan diserap bayi dibandingkan dengan susu formula. Contohnya lemak dalam ASI lebih mudah dicerna dan diserap karena mengandung enzim penyerap lemak yang disebut lipase.
  6. Momen-momen pemberian ASI meningkatkan ikatan batin / hubungan emosional antara ibu dan bayi sehingga berdampak positif juga bagi perkembangan psikologis anak.
  7. Penelitian juga membuktikan, bayi-bayi yang memperoleh ASI umumnya terhindar dari risiko obesitas / kegemukan (saat ini, seluruh dunia sangat prihatin terhadap tingginya angka obesitas pada anak, apalagi obesitas terkait dengan berbagai bentuk penyakit pada usia lebih dini).
  8. Perbedaan yang sangat terlihat jelas adalah struktur otak bayi anak anda yang di usia 2 tahun, pertumbuhan bayi yang diberikan asi akan membentuk pertumbuhan 20 hingga 30 persen pada area putih di otak sedangkan yang diberikan susu formula hanya berkembang dibawah 20 persen. Struktur otak bayi disebut juga dengan serabut myelin terdiri dari serabut saraf yang berwarna putih panjang, menghubungkan berbagai area ke otak sehingga akan membantu dalam proses belajar anak.

APA MANFAAT MEMBERI ASI EKSKLUSIF BAGI IBU?

  1. Beberapa ibu percaya mitos bahwa menyusui dapat menyebabkan kegemukan pada ibu. Hal ini tidaklah benar. Aktivitas menyusui ternyata dapat membakar sebagian lemak Momi. Dalam sehari, kegiatan menyusu membakar sekitar 6000 kalori! Ini sama dengan berlatih aerobik selama 2 jam. Bahkan, pernah ada penelitian yang dipublikasikan Journal of American Dietician Association yang mengatakan, ibu yang menyusui eksklusif, lingkar panggul dan berat badannya turun secara signifikan dalam satu bulan paska melahirkan. Dan menurut situs laktasti La Leche League International, penurunan berat badan tersebut bisa sampai 0,6-0,8 kg per bulan.
  2. Mungkin belum banyak yang mengetahui kalau menyusui adalah adalah salah satu dari cara KB alami. Apabila ibu memberikan Asi pada anaknya secara eksklusif 6 bulan, maka ini bisa mencegah terjadinya ovulasi pada sekitar empat bulan pertama.
  3. Mempercepat kontraksi rahim, sehingga dalam waktu singkat rahim kembali ke ukuran normal. Ini menyebabkan menurunnya risiko perdarahan rahim di masa nifas.
  4. Memberi kepuasan batin, ketenangan, serta kebahagiaan emosional.
  5. Penelitian di Amerika Serikat dilakukan terhadap 60.075 perawat yang baru melahirkan dan berpartisipasi dalam studi Nurse’s Health Study yang berlangsung antara tahun 1997 dan 2005 membuktikan bahwa menyusui dapat menurunkan resiko kanker payudara hingga 59%.
  6. Berdasarkan survey yang dilakukan AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia), pengeluaran rumah tangga untuk memenuhi kebutuhan susu formula selama dua tahun (sama dengan ASI eksklusif) per satu anak bisa menghabiskan Rp 25 juta lebih. Bandingkan saja dengan saat Anda memberikan ASI, semuanya gratis dengan nutrisi yang paling lengkap daripada semua susu formula merek apa pun.

APA SAJA YANG DAPAT DILAKUKAN UNTUK MERANGSANG PRODUKSI ASI?

  1. Kunci terpenting dalam meningkatkan produksi ASI adalah sering menyusui. Beberapa ibu berhenti menyusui pada masa awal-awal setelah melahirkan karena produksi ASI-nya masih sedikit. Hal ini sebenarnya wajar karena produksi ASI akan meningkat seiring semakin seringnya menyusui.  Isapan bayi pada payudara akan merangsang payudara untuk terus meproduksi ASI.
  2. Masa-masa setelah melahirkan memang tidak mudah apalagi bagi ibu yang baru pertama kali melahirkan. Banyak faktor yang dapat membuat ibu menjadi stress. Hal ini dapat mengganggu produksi ASI. Cobalah untuk rileks dan hindari stress yang berlebihan. Suasana hati yang tenang dapat membantu produksi ASI menjadi lebih lancar. Pada hal ini peran suami dan keluarga sangat penting untuk membantu menciptakan kondisi yang kondusif bagi ibu.
  3. Jangan menjadwalkan menyusui. Susui bayi kapanpun ia memerlukannya.
  4. Biarkan bayi menyusu cukup lama, berikan payudara kanan dan kiri secara bergantian sampai bayi tidak lagi menghisap. Semakin banyak ASI yang dikonsumsi akan merangsang payudara untuk memproduksi lebih banyak lagi ASI.
  5. Pompa ASI setelah selesai menyusui, terutama bila Anda merasa payudara belum terasa kosong. Bila anda ibu bekerja, cobalah memompa 15 menit setiap beberapa jam sekali saat bekerja. Gunakan pompa yang dapat memompa 2 payudara sekaligus, ini lebih menstimulasi produksi ASI dibandingkan yang hanya satu bergantian.
  6. Ciptakan kontak kulit dengan bayi. Misalnya membelainya dan mengajaknya berkomunikasi. Hal ini akan memicu hormon oksitosin (hormon cinta) yang akan berperan dalam produksi ASI Anda.
  7. Posisikan bayi menyusu dengan cara yang benar. Posisi yang benar adalah seluruh aerola (bagian yang berwarna kecoklatan disekitar puting) payudara terhisap oleh bayi.
  8. Hindari dot dan empeng untuk menghindari bingung puting. Karena menghisap dari dot dan empeng lebih gampang, sementara dari puting lebih susah, bila anak kebiasaan ngempeng dot, maka ia akan menolak puting. Jika ibu ingin memberikan ASI peras/pompa (ataupun memilih susu formula) berikan ke bayi dg menggunakan sendok, bukan dot.
  9. Hindari menggunakan pil KB saat menyusui, untuk pencegahan kehamilan gunakan spiral. Beberapa ibu takut dengan spiral, tapi carilah informasi dokter kandungan yang ahli memasang spiral (berpengalaman). Selain sangat praktis, juga hemat biaya dan tidak mengandung hormon sehingga aman untuk produksi ASI.
  10. Hindari asap rokok. Bukan hanya dapat menurunkan produksi ASI, nikotin dalam rokok bisa ikut masuk ke dalam aliran ASI dan meracuni si kecil. Perokok pasif juga meningkatkan resiko SIDS (sindrom bayi mati mendadak), resiko asma, bronkitis, dan pneunomia.
  11. Bahan utama produksi ASI adalah air. Jadi pastikan anda banyak minum air putih, bisa berupa air putih, susu, jus dan sup.
  12. Batasi kafein (kopi/teh/soda). Kafein pada kopi, teh, soda dan coklat sedikit banyak bisa ikut masuk ke aliran ASI dan menimbulkan gangguan tidur pada si kecil.
  13. Makan makanan sehat bergizi. Jangan diet dulu atau terburu-buru ingin menurunkan berat badan saat Anda menyusui. Makan banyak sayur, buah, gandum, susu. Ingat menyusui sendiri sudah membakar banyak kalori.
  14. Hindari pemberian susu formula. Terkadang karena banyak ibu merasa bahwa ASI-nya masih sedikit atau takut anak tidak kenyang, banyak yang segera memberikan susu formula. Padahal pemberian susu formula itu justru akan menyebabkan ASI semakin tidak lancar. Anak relatif malas menyusu atau malah bingung puting terutama pemberian susu formula dengan dot. Begitu bayi diberikan susu formula, maka saat ia menyusu pada ibunya akan kekenyangan. Sehingga volume ASI makin berkurang. Makin sering susu formula diberikan makin sedikit ASI yg diproduksi.
  15. Lakukan pijatan pada payudara. Ikuti petunjuk dibawah. pijat-payudara
  16. Konsumsi makanan yang membantu produksi ASI seperti bawang putih, bayam, kacang-kacangan seperti almond dan kacang mete, ubi jalar, daun katuk dan biji wijen hitam. Konsumsi suplemen perangsang produksi ASI yang terbuat dari bahan-bahan alami yang terbukti meningkatkan produksi ASI seperti fenugreek, fennel, anise, malunggay / daun kelor.

APA ITU ASI BOOSTER TEA?

ASI Booster Tea adalah produk suplemen penambah ASI dari UD. Herba Farmindo yang terbuat dari 100% bahan alami (herbal) dengan komposisi Fenugreek Seed, Fenugreek Powder, Fennel Seeds, Fennel Powder, Anise, Malunggay dan Habbatussauda. Bahan-bahan ini jugalah yang digunakan oleh produk-produk suplemen perangsang ASI import dari Eropa. ASI Booster Tea memiliki banyak keunggulan diantaranya sebagai berikut:

  1. Terbukti meningkatkan produksi ASI hingga 500% selama 24-72 jam setelah konsumsi.
  2. Aman bagi ibu dan bayi karena terbuat dari 100% bahan alami (herbal) berbagai tumbuhan Mediterania dan pegunungan Himalaya yang sudah terbukti meningkatkan kuantitas ASI. Terdaftar di Depkes RI dengan nomor registrasi 17213342003.
  3. Dapat disajikan panas maupun dingin serta bisa ditambahkan gula batu atau madu sesuai selera.
  4. Jauh lebih terjangkau daripada suplemen ASI import padahal memiliki kandungan bahan yang sama. Harga suplemen ASI import bisa mencapai Rp 300.000,-

ASI Booster Tea tidak mengandung teh. Penggunaan kata ‘tea’ pada nama produk dikarenakan cara konsumsinya mirip dengan teh yaitu dengan diseduh menggunakan air panas.

Apa saja komposisi ASI booster tea?

  1. Tumbuhan Fenugreek Fenugreek adalah tumbuhan herbal yang berasal dari wilayah Mediterania. Fenugreek mengandung  protein, vitamin C dan diosgenin, suatu zat yang menyerupai estrogen (hormon pada wanita). Diosgenin inilah yang dipercaya bisa meningkatkan produksi ASI hingga 500% selama 24-72 jam setelah pemakaian. Tumbuhan ini adalah bahan utama dari produk-produk suplemen perangsang ASI. Dibawah ini adalah gambar biji dan daun fenugreek.
    fenugreek seedsFenugreek leaves
  2. Tumbuhan Fennel Tumbuhan ini dipercaya merangsang terjadinya Let Down Reflect (LDR) atau refleks keluarnya hormon oksitosin yang menstimulasi keluarnya ASI, jadi ASI dapat secara tiba-tiba mengalir deras tanpa rangsangan apapun secara disengaja. LDR ini adalah kunci supaya ASI mengalir dengan deras. Karena sifatnya refleks maka LDR tidak dapat diprediksi kapan terjadi. Namun Momi bisa melakukan beberapa hal yang dapat merangsang timbulnya LDR.
    • Hindari stress. Karena LDR ternyata sangat bergantung dengan suasana hati (mood) sang ibu. Hormon oksitosin disebut juga dengan hormon kasih sayang karena produksi hormon ini dipengaruhi oleh kondisi emosi, perasaan kasih sayang, sang ibu yang sangat kuat terhadap bayinya. Produksi hormon ini bisa terganggu jika ibu dalam keadaan stress. Karena itu ibu sebaiknya tidak perlu kuatir jika produksi ASI-nya tidak banyak karena justru akan semakin mempersulit produksi ASI. Berusaha rileks, tidak terlalu memasang target jumlah ASI yang dikeluarkan, membayangkan lucunya si kecil, dan manfaatnya bagi dia nanti akan sangat membantu terciptanya LDR.
    • Kilik atau usap-usap secara lembut puting dengan jari atau kain halus sampai terasa ada denyutan atau sensasi seperti tersetrum. Teruskan stimulasi itu sampai ASI mengalir deras.
    • Segera pompa ASI atau susui bayi saat terjadi LDR. Usahakan sampai ASI berhenti keluar. Jika bayi sudah berhenti menghisap dan dirasa masih ada sisa ASI dapat dikeluarkan dan disimpan dengan menggunakan pompa ASI.Fennel
  3. Biji Tumbuhan Anise Anise mengandung banyak fitoestrogen yang berfungsi menyeimbangkan hormon estrogen, oksitosin, dan prolaktin selama masa menyusui. aniseed-kick-flavour-eliquid
  4. Tumbuhan Malunggay / Daun Kelor Malunggay atau dikenal juga dengan daun kelor memiliki banyak kandungan nutrisi yang dibutuhkan ibu menyusui diantaranya vitamin A, B, dan C. Ahli gizi mengatakan bahwa 200 mg daun kelor setara dengan nutrisi dari 4 telur dan 2 gram susu. Sedangkan 100 gram daun kelor setara dengan 75 kalori makanan bergizi, 60 gram protein, 13 gram karbohidrat, dan 353 mg kalsium. Daun kelor juga mengandung zat besi yang bisa mencegah anemia. malunggay
  5. Habbatussauda / Jintan Hitam Habbatussauda dapat meningkatkan jumlah susu pada ibu menyusui berkat kombinasi unsur lipid dan struktur hormon yang terdapat di dalamnya. Selain itu, jintan hitam juga mengandung arginine yang penting bagi pertumbuhan balita.

ATURAN PAKAI

  1. Rebus 1 sendok makan (sdm) dengan 2 gelas (500ml) air atau 2 sdm dengan 3 gelas (750ml) air selama 30 menit dengan api sedang/kecil. Tunggu sampai pekat/cokelat gelap kemudian saring.
  2. Dibagi menjadi 2-3 gelas untuk 2-3 kali sehari (pagi dan sore atau pagi, siang, dan sore).
  3. Boleh ditambah pemanis seperti gula atau madu.
  4. Minuman bisa disajikan panas maupun dingin sesuai selera.
  5. Kosongkan payudara dengan pompa atau hisapan bayi setiap 2 jam sekali.
  6. Dianjurkan memerah ASI setidaknya 8-12 kali sehari.
  7. Banyak minum air selama mengkonsumsi (minimal 1.5 liter air perhari).
  8. Jaga asupan nutrisi, melakukan diet dan olah raga dengan baik, mengendalikan stress, dan berpikir positif.
  9. Isi kemasan 210 gram dapat digunakan untuk pemakaian satu bulan.

PENGHARGAAN & SERTIFIKASI

[two_fourth class="" last="no" ]

departemen_kesehatanTerdaftar di Depkes RI dengan no pendaftaran 17213342003

37e291f2-7e24-4c66-b5d5-31da129dcef1 Juara 1 Kompetisi Bisnis Fuji Xerox 2012

[/two_fourth] [two_fourth class="" last="yes" ]

logo jamu depkesSertifikasi sebagai jamu dari Depkes

LOGO MANDIRI Finalis Wirausaha Mandiri 2013 Regional Jatim [/two_fourth]

TESTIMONI

[two_fourth class="" last="no" ] testi_056 testi_055 [/two_fourth] [two_fourth class="" last="yes" ] testi_054 testi_053 [/two_fourth] PSX_20151125_063547

Digunakan dan direkomendasikan oleh Shireen Sungkar (artis sinetron).

* DISCLAIMER: hasil yang diperoleh setiap individu bisa berbeda-beda karena berbagai faktor, untuk mendapat hasil maksimal ikuti tips-tips menyusui di atas.

CARA PESAN

SALE

Menyusui

ASI Booster Tea

Rp125.000,00 Rp110.000,00

Silahkan tekan tombol BELI SEKARANG pada barang yang ingin dibeli, kemudian lanjutkan dengan mengisi data pengiriman.

ATAU...

Kirim pesan ke Customer Service kami dengan format berikut:
Nama#Telp#Pesanan#Alamat Lengkap#Akan Transfer ke Rek (BCA/Mandiri/BRI/BNI)
Contoh:
Dian Saputri#081234567#1 bantal hamil owl, 1 sarung bantal hamil pink#jl pratama 1 no 72b, cengkareng, jakbar 11750#BCA

Kirim ke:

SMS/WA: 0896-992-992-92

Klik gambar untuk invite otomatis.

Semua pesan akan direspon pada:

Senin - Jumat, jam 9-17
Sabtu, jam 9-14
Minggu & hari besar libur